Hot N' Sexy

Wednesday, May 22, 2019

Perlukah Kondom Untuk Seks Saat Menstruasi ?


diary seksualitas - Kondom terbukti perlu diaplikasikan pada saat seks dikala Anda menstruasi. Menurut survei Condom Use Research Team (CURT) di Kinsey Institute, 21 persen wanita yang menstruasi cenderung memastikan untuk menerapkan kondom saat mereka berkaitan seks.

Sebanyak 74 persen wanita menyatakan, keputusan menerapkan kondom yakni keputusan bersama. Studi ini meliputi 95.000 wanita yang sedang menstruasi dari 200 negara.

Clue Science and Education Manager, Anna Druet menyatakan, penerapan kondom selama menstruasi di kala bercumbu untuk menghindari penularan infeksi menular seksual (IMS) dan kehamilan yang tidak terduga.


"Masalahnya yakni Anda rentan kepada kehamilan dan IMS waktu bercumbu dikala sedang menstruasi. Inilah alasan perlu menerapkan kondom," terang Druet, layak dikutip dari Bustle, Selasa (21/5/2019).

Saat ditanya dari sisi penularan IMS dan kehamilan, sebanyak 15 persen tak menerapkan kondom dikala menstruasi. Kemudian 30 persen wanita kurang cemas seputar kehamilan selama menstruasi dan 31 persen tak kuatir seputar tertular IMS.

"Waktu subur seseorang (hari-hari di mana seks bisa memicu kehamilan) dapat saja terjadi dikala menstruasi. Anda bisa memperkirakan kapan waktu subur menerapkan aplikasi pelacakan menstruasi. Namun itu tak juga tepat sasaran," Druet menekankan.

Unsur temperatur tubuh basal dan percobaan air seni luteinizing hormone (LH) memberi tahu dikala wanita mengalami ovulasi. Sayangnya, hal itu tak senantiasa memprediksi kapan waktu subur datang. Ini sebab beberapa besar siklus menstruasi sedikit tak teratur.


Mani bisa bertahan hidup

Mani bisa hidup selama 3-5 hari di dalam rahim, kata Druet. Bila Anda tak menerapkan kondom dikala berkaitan seks sewaktu menstruasi, karenanya Anda masih dapat hamil sebagian hari kemudian.

Menstruasi sebetulnya bisa membikin Anda lebih cenderung untuk berisiko kena IMS.

"Risiko tertular IMS dari pasangan yang terinfeksi cenderung lebih tinggi pada spot-spot tertentu dari siklus menstruasi Anda, termasuk selama fase luteal (dari ovulasi ke menstruasi) dan selama menstruasi," tambah Druet. "Ini mungkin terjadi sebab perubahan lahiriah dan fungsi kekebalan selama fase siklus hormon yang berbeda."

Bila Anda mau mencegah kehamilan dan IMS, Anda patut menerapkan kondom selama berkaitan seks di tiap-tiap fase siklus menstruasi.

No comments:

Post a Comment